Selasa, 03 Desember 2013

Fuji Xerox DocuPrint CP215w



Fuji Xerox DocuPrint CP215w, printer baru ini merupakan salah satu printer laser warna yang akan melengkapi jajaran printer laser warna single function (print only) Fuji Xerox di Indonesia. Sepintas, bentuknya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yaitu Fuji Xerox DocuPrint CP205b, namun terdapat beberapa tombol tambahan yang melengkapi fitur pada printer ini.


Selain itu, yang membedakan printer laser warna A4 ini dengan pendahulunya karena CP215w memiliki fitur wireless wi fi yang akan memudahkan dalam proses mobile printing dan wireless printing. Dengan hanya menekan tombol wps di bagian atas printer, secara otomatis akan dapat router wifi di sekitar Anda akan mendeteksi printer sehingga mencetak langsung dokumen atau gambar dari ponsel smartphone IOS dan Android semakin mudah dibantu dengan aplikasi Fuji Xerox Print Scan & Utility.

Hasil cetaknya pun tidak diragukan lagi. Dengan resolusi cetak yang kurang lebih sama dengan pendahulunya, Fuji Xerox DocuPrint CP215w memiliki resolusi cetak hingga 1200 x 2400 dpi. Sangat memuaskan untuk ukuran printer laser warna di kelas entry level. Dengan processor 384 Mhz dan memori 128 mb, printer laser ini membutuhkan warm up sekitar 15 detik setelah dinyalakan. Kecepatan cetaknya sekitar 12 ppm untuk dokumen warna, dan 15 ppm untuk dokumen monokrom. Meskipun ukurannya kecil, printer laser ini memiliki tempat kertas yang mampu menampung hingga 150 lembar kertas. Sayangnya belum dilengkapi dengan auto duplex printing, masih manual duplex.


Bentuknya yang compact dan kecil merupakan salah satu hasil dari tekonologi SLED (Self Scanning Emite Diode) yang dikembangkan Xerox. Teknologi ini sedikit berbeda dengan teknologi laser dan konvensional LED. Setelah riset beberapa tahun, Fuji Xerox berhasil mengembangkan teknologi SLED dengan resolusi sebesar 1.200 dpi. Teknologi ini juga didukung DELICS (Digitally Enhanced Lighting Control Imaging System), yang diklaim memiliki kontrol terintegerasi yang lebih presisi dari semua elemen pemancar cahaya dengan chip berperforma tinggi. Sehingga teknologi ini memberi kemungkinan akan ukuran printer laser yang lebih kompak tanpa mengorbankan kualitas hasil cetak. Fuji Xerox juga mengadopsi lensa dengan karakteristik optik yang seragam untuk menghasilkan printhead LED dengan struktur sederhana beresolusi tinggi.

Printer dengan banderol di dua jutaan rupiah ini masih menggunakan model cartridge toner yang disebut toner EA-Eco (EA: Emulsion Aggregation). Toner ini berukuran lebih kecil dan menawarkan penghematan energi yang signifikan, serta diklaim lebih ramah lingkungan. Toner tersebut diklaim mampu mengurangi emisi karbondioksida hingga 35% selama proses produksi dan hingga 25% selama proses pencetakan. Toner dengan ukuran kecil ini juga mampu mengurangi konsumsi energi hingga 40%. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan temperatur fusing yang lebih rendah 20 derajat celsius, dibandingkan dengan toner EA konvensional.

Toner cartridge yang digunakan printer laser warna ini sama dengan seri pendahulunya. Menggunakan toner cartridge 4 warna dengan kapasitas hingga 2.000 halaman untuk toner Black, dan 1.400 halaman untuk masing-masing toner Cyan, Magenta, dan Yellow (standar 5% coverage area cetak). Tersedia juga pilihan toner cartridge CMY dengan kapasitas hanya 700 halaman. Namun, biasanya pada printer toner bawaannya hanya separuh dari toner replacementnya. Jadi jangan kaget jika ketika baru beli, tonernya cepat habis. Jangan khawatir, karena rata-rata printer dikelas entry level memang dibuat demikian.

Printer ini cocok digunakan untuk konsumen rumahan dan small office karena ukurannya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang. Serta bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser warna. Printer Fuji Xerox CP215w juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, bagi perusahaan maupun institusi pemerintah yang membutuhkan printer yang mudah dibawa bepergian untuk kebutuhan tugas para karyawannya dalam perjalanan dinas maupun tugas keluar kota, printer laser warna ini cukup kecil dan powerfull ini untuk digunakan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. nda bisa mulai memesan printer laser warna canggih ini di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda.

Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar