Kamis, 05 Desember 2013

Fuji Xerox DocuPrint CM215fw


Fuji Xerox DocuPrint CM215fw merupakan salah satu printer laser multifungsi warna A4 yang diperkenalkan Fuji Xerox Indonesia beberpa waktu yang lalu bersama kelima seri printer laser Fuji Xerox yang lain. Printer ini dilengkapi fitur utama print, scan, copy, & fax serta tambahan perangkat ADF (Automatic Document Feeder) pada bagian atas printer. Seri printer laser warna ini akan menjadi printer laser warna multifungsi A4 di kelas entry level yang menjadi penerus Fuji Xerox DocuPrint CM205fw yang cukup sukses di pasaran. Sekilas memang tidak banyak yang berbeda dari seri printer Fuji Xerox DocuPrint CM215fw dibandingkan dengan pendahulunya.


Printer ini menggunakan processor 293 Mhz dan memori 128 Mb. Bentuknya yang terlihat compact merupakan salah satu hasil dari tekonologi SLED (Self Scanning Emite Diode) yang dikembangkan Xerox. Teknologi ini sedikit berbeda dengan teknologi laser dan konvensional LED. Teknologi ini juga didukung DELICS (Digitally Enhanced Lighting Control Imaging System), yang diklaim memiliki kontrol terintegerasi yang lebih presisi dari semua elemen pemancar cahaya dengan chip berperforma tinggi. Sehingga teknologi ini memberi kemungkinan akan ukuran printer laser yang lebih kompak tanpa mengorbankan kualitas hasil cetak.

Salah satu hal yang membedakan printer laser warna A4 ini dengan pendahulunya karena CP215w memiliki fitur wireless wi fi (WPS) yang akan memudahkan dalam proses mobile printing dan wireless printing. Dengan hanya menekan tombol wps di bagian atas printer, secara otomatis akan dapat router wifi di sekitar Anda akan mendeteksi printer sehingga mencetak langsung dokumen atau gambar dari ponsel smartphone IOS dan Android semakin mudah dibantu dengan aplikasi Fuji Xerox Print Scan & Utility. Koneksi wireless etherrnet nya (10/100BaseT) pun cukup baik untuk penggunaan komputer jaringan dan penggunaan kelompok kerja bersama dalam kantor. Printer laser warna ini pun dapat digunakan untuk mencetak dokumen secara wireless dari perangkat smartphone Apple dengan aplikasi Print & Scan Utility App (Small Office) for iOS.


Printer multifungsi warna Fuji Xerox DocuPrint CM215fw memiliki dimensi 410 x 389 x 338 mm dan memiliki berat 15 kg, sedikit lebih besar dan lebih berat dari CM205fw dengan maksimum duty cycle perbulan juga sedikit lebih besar yaitu hingga 30.000 halaman. Printer ini membutuhkan warm up sekitar 27 detik ketika dinyalakan. Xerox CM215fw juga dapat digunakan untuk mencetak foto atau poster A4 dengan kualitas laser yang baik dengan resolusi cetak ini hingga 1200 x 2400 dpi. Meskipun ukurannya kecil, printer laser ini memiliki tempat kertas yang mampu menampung hingga 150 lembar kertas. Bahkan printer ini pun mampu mencetak kertas berukuran A4 dengan kecepatan mencapai 12 ppm (page per minute) untuk dokumen warna, dan 15 ppm untuk dokumen monokrom. Xerox mengklaim bahwa printer ini tidak terlalu banyak diperlukan maintenance khusus, hanya perawatan normal dan memastikan penggantian cartridge toner nya secara berkala dengan yang baru agar performa nya tetap stabil dan lebih awet. 

Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Fuji Xerox DocuPrint CM215fw memiliki resolusi scan Up to 1200 x 1200dpi (via DocuWorks software), dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 4 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Area scannya maksimal 215.9 x 297 mm dengan scanner menggunakan jenis flatbed. Printer ini pun dapat memindai kertas berukuran Folio atau F4 dengan bantuan ADF yang dimiliki printer ini. Fitur direct Scan to USB memory juga terdapat di printer laser multifungsi ini. Anda dapat langsung menyimpan hasil scan ke dalam USB memory tanpa perlu lagi bantuan PC dengan fitur tersebut. Anda pun dapat mencetak langsung dokumen dari USB flash disk dengan koneksi USB yang terpasang di bagian depan printer.

Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga empat jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy dengan kecepatan meng-copy hingga 12 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Fungsi fax nya pun cukup mumpuni untuk mengirim dan menerima fax dengan baik. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer ini mampu mencapai kecepatan fax monokrom hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik dengan resolusi maksimal 400 x 400 dpi. 


Printer multifungsi Fuji Xerox DocuPrint CM215fw menggunakan model toner yang disebut EA-Eco (EA: Emulsion Aggregation). Seri toner cartridgenya sama dengan yang digunakan Fuji Xerox DocuPrint CM205fw. Menggunakan toner cartridge 4 warna dengan kapasitas hingga 2.000 halaman untuk toner Black, dan 1.400 halaman untuk masing-masing toner Cyan, Magenta, dan Yellow (standar 5% coverage area cetak). Tersedia juga pilihan toner cartridge CMY dengan kapasitas hanya 700 halaman. Namun, biasanya pada printer toner bawaannya ketika Anda baru membeli kapasitas toner cartridgenya hanya separuh dari toner replacementnya. Jadi jangan kaget jika ketika baru beli, tonernya cepat habis. Jangan khawatir, karena rata-rata printer dikelas entry level memang dibuat demikian.

Printer laser ini memiliki tempat kertas yang mampu menampung hingga 150 lembar kertas. Sayangnya belum dilengkapi dengan auto duplex printing, masih manual duplex. Xerox DocuPrint CM215fw cocok digunakan untuk konsumen small office dan menengah karena ukurannya yang terlihat praktis dan tidak memakan ruang dengan berbagai fitur yang melekat. Serta bagi mereka yang memiliki kebutuhan cetak yang cukup tinggi dengan kualitas cetak warna yang baik. Printer Fuji Xerox CM215fw juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dan small office dalam mencetak dokumen-dokumen monokrom dan warna yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak.  Anda bisa mulai memesan printer laser warna canggih ini di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda.

Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar