Rabu, 11 September 2013

Epson R230x Hasil Printnya Kurang Jelas



Epson R230x Hasil Printnya Kurang Jelas, Bergaris-Garis


Bagaimana Solusi cara mengatasi masalah printer Epson R230x yang hasil print gambar atau foto kurang jelas dan kalau ngeprint text hasilnya bergaris-garis? kali ini saya berbagi informasi tentang solusi mengatasi masalah dari Epson R230x, langsung saja kita simak keluhan dari pengguna printer tersebut.

Saya menggunakan Epson R230x, tapi hasil printnya kurang bagus, apa penyebabnya? Print Huruf hasil printnya ada garis-garis dan kalau print foto atau gambar hasil print warnanya kurang jelas atau kabur. Sudah di coba ganti Tinta dan Cartridge baru tetapi tidak ada perubahan?

Untuk solusi mengatasi Epson R230x hasil print tinta warna dan hitam kurang jelas dan bergaris-garis itu masalahnya ada pada Head Printer tersebut, kemungkinan headnya kotor atau tersumbat, cara membersihkan head printer Epson r230x adalah dengan menyemprot head atau menyedot head dengan alat suntikan yang jarum nya diganti dengan selang karet. Coba kamu sedot 2 kalicetiap warna dan harus merata, selanjutnya pasang kembali cartridge epson R230x tersebut, terus kamu coba cleaning 3 kali, setelah itu matikan printer sebentar baru kamu coba print kembali. Catatan : Printnya harus kamu ubah menjadi Text & Image jangan menggunakan Text lagi karena ini salah satu kelemahan Printer R230x kalau sudah sering dipakai.
Kamu juga dapat melakukan cara ini (kondisi head masih bagus)
1.      Cabut semua kabel ke printer (kabel power dan kabel data)
2.      Beli aquades di Apotek/toko obat
3.      Cartridge printer Epson r230x keluarkan semua, selanjutnya kamu ambil tisu kemudian lipat, taruh di bawah head printer.
4.      Masukan air aquades tadi ke head printer pake suntikan (headnya biar kerendam)
5.      Biarkan selama satu malam, kalau sudah, kamu bersihkan bekas aquades dengan tisu sampai kering.
6.      Selesai, coba kamu print seperti biasa. Semoga berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar