Kamis, 14 Februari 2013

HP LaserJet Pro 100 Color MFP M175NW

Fitur print, copy, dan scan kini menjadi fitur yang wajib dimiliki oleh printer laser multifungsi. Apalagi kini konsumen mulai lebih banyak mencari satu perangkat yang memiliki banyak fitur sekaligus untuk memenuhi kebutuhan kerja mereka maupun institusi yang mereka wakili. HP LaserJet Pro 100 color MFP M175nw merupakan salah satu printer laser multifungsi dari HP yang beredar di Indonesia. Seri ini diluncurkan di Indonesia sekitar akhir 2011 dan merupakan salah satu varian dari HP LaserJet Pro 100 color MFP M175, yang membedakan hanya fitur wireless & network pada seri ini dibandingkan dengan HP LaserJet Pro 100 color MFP M175a. Printer laser warna HP LaserJet Pro 100 color MFP M175nw atau biasa juga disebut HP LaserJet MFP M175nw yang dilengkapi fitur print, scan, dan copy ini menggunakan ARM 11 embedded processor 600 Mhz dengan memori 128 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini tidak terlihat terlalu besar untuk ukuran printer laser warna multifungsi dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 20.000 halaman kertas. Printer ini masih terlihat cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar.


Desainnya pun terlihat elegan dengan balutan warna hitam pada body printer. Terdapat LCD dibagian samping printer dengan 2-line, 16-character monochrome LCD. Terdapat 13 tombol di printer ini untuk membantu user dalam penggunaan (Cancel, Left arrow, Right arrow, Select, Back, Setup, Rotate Carousel, Number of Copies, Lighter/Darker, Copy Menu, Black Copy, Color Copy, Wireless). Terdapat juga 3 lampu LED indicator (Attention, Ready, Wireless). Di bagian atas terdapat ADF (Auto Document Feeder) yang membantu dalam scan dan copy multiple file sampai dengan 35 lembar kertas. Printer multifungsi ini memiliki dimensi fisik 415 x 421 x 338 mm dan memiliki berat 16,2 kg. Fungsi cetak pada HP Laser Jet M1132 mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 14 halaman per menit dengan mode kertas A4 dan 4 halaman permenit untuk dokumen warna, dengan resolusi cetak up to 1200 x 1200 dpi berkat teknologi HP ImageREt 2400  dan HP Color Sphere toner technology. Sayangnya belum terdapat auto duplex printing pada printer ini, masih manual duplex printing.

Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada HP LaserJet Pro 100 color MFP M175nw memiliki resolusi scan hingga 1200 x 1200 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 14 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 6 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya dengan area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner jenis flatbed dan kertas ukuran folio dengan ADF yang dimiliki.
Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga resmi empat jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy dengan kecepatan meng-copy hingga 17 cpm (copy per minute) untuk format monokrom dan 4 cpm untuk copy warna dengan resolusi hingga 300 x 300 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Paper tray atau tempat kertas pada printer HP LaserJet MFP M175nw ini dapat diisi dengan 150 lembar kertas. Printer ini dilengkapi dengan konektifitas 802.11b/g/n wireless, 10/100 Ethernet sehingga mempermudah pencetakan wireless dari jaringan computer kantor maupun untuk pencetakan dari smartphone dan iphone dengan fitur HP Eprint dan Apple AirPrint™ .

Printer laser warna HP LaserJet Pro 100 color MFP M175nw menggunakan cartridge toner 4 warna dengan kode CE310 Series untuk toner Originalnya. Printer ini pun dapat menggunakan toner cartridge compatible baru dan siap pakai seperti toner cartridge ORIMAX MX-CE310A, MX-CE311A, MX-CE312A, dan MX-CE313A. HP LaserJet Pro 100 color MFP M175nw cocok digunakan untuk konsumen small office dan medium enterprise karena ukurannya yang terlihat cukup praktis dan mampu memenuhi kebutuhan cetak yang tinggi dan kualitas cetak warna yang cukup baik.  HP LaserJet Pro 100 color MFP M175nw juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen monokrom maupun warna yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar