Senin, 10 Desember 2012

Brother DCP 7055 Review


Brother DCP 7055 merupakan salah satu printer laser multifungsi monokrom dari Brother yang beredar di Indonesia. Printer laser yang dilengkapi fitur print, scan, dan copy ini menggunakan processor 200 Mhz dengan memori 16 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini tidak terlihat terlalu besar dan cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Desainnya pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna putih pada sebagian besar body printer. Tombol control panelnya terlihat lebih simple karena tidak ada fungsi fax di printer multifungsi ini. Terdapat layer LCD mungil dengan 16 karakter huruf yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system.


Printer multifungsi ini memiliki dimensi 405 (W) x 398.5 (D) x 268 (H) mm dan memiliki berat 9,8 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 8000 halaman kertas. Meskipun Brother hanya merekomendasikan printer ini duty cycle nya 1.600 halaman per bulan. Fungsi cetak pada Brother DCP 7055 mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 20 halaman per menit dengan mode kertas A4 dan 21 halaman per menit dengan mode kertas letter, dengan resolusi cetak up to 2400 x 1200 dpi. Termasuk cukup cepat dengan hasil yang cukup baik untuk printer laser yang dibanderol dengan harga di bawah dua juta rupiah ini. 

Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Brother DCP 7055 memiliki resolusi scan hingga 600 x 2400 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 3 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner masih menggunkan jenis flatbed. Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga satu jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy dengan kecepatan meng-copy hingga 20 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Paper tray atau tempat kertas pada printer ini dapat diisi dengan 250 lembar kertas.

Brother DCP 7055 menggunakan jenis toner TN-2010 dengan pageyield hingga 1000 halaman. Seperti halnya printer laser Brother yang lain, drum unit nya terpisah dengan toner cartridgenya. Brother DCP 7055 menggunakan drum unit dengan seri DR-2200 dengan pageyields hingga 12.000 halaman. Sehingga drum unitnya secara normal mampu bertahan hingga 12 kali penggantian toner cartridge yang baru.

Brother DCP 7055 cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang, serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja dengan hasil cetak yang cepat untuk kebutuhan cetak monokrom. Harganya pun relative terjangkau untuk ukuran printer laser multifungsi. Printer juga cocok digunakan oleh small office dan UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Pesan sekarang juga Brother DCP 7055 di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat dan dapatkan consumable printernya hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar