Rabu, 17 Oktober 2012

Review Printer A3 Brother MFC-J5910DW


Brother MFC-J5910 DW merupakan salah satu printer inkjet multifungsi A3 dari Brother. Brother memang semakin fokus untuk menguasai pasar printer inkjet multifungsi di semua kelas. Terbukti dengan terus bertambahnya lini printer inkjet untuk berbagai segmen dan kebutuhan, salah satunya dengan seri MFC-5910 DW yang sudah beredar di Indonesia. Printer ini disebut-sebut sebagai printer inkjet multifungsi A3 dengan harga banderol yang paling murah di Indonesia dengan harga resmi kini tidak sampai tiga juta rupiah. Namun performanya tidak dapat dianggap remeh dan mampu bersaing dengan printer inkjet multifungsi A3 yang lain. Apalagi printer inkjet multifungsi A3 ini sudah dilengkapi wireless system agar bisa terhubung ke berbagai perangkat tanpa kabel. 

Brother MFC-J5910DW dilengkapi kemampuan multi tasking dengan fitur print, scan, copy, dan fax yang berpadu dalam satu perangkat. Desainnya cukup elegan dengan balutan warna hitam di body printer dan layar LCD 1,9” touchscreen colour untuk Display dan Touch Panel yang tertata apik di bagian depan printer A3 ini. Interface printer multifungsi ini dilengkapi dengan Hi speed USB 2.0, USB direct, Pictbridge, USB Flash Memory Drive, serta slot media/memory card untuk mencetak langsung dokumen atau gambar tanpa melalui PC. MFC-J5910 DW memiliki ukuran dimensi fisik 514(W) x 461(D) x 260(H) mm dengan berat mencapai 13,6 kg.

Printer inkjet multifungsi ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 halaman per menit untuk file monokrom dan 27 halaman per menit untuk file warna. Resolusi cetaknya mampu mencapai 1200 x 6000 dpi dan mampu menangani kertas hingga ukuran A3. Kerennya lagi, printer inkjet ini dilengkapi fitur duplex printing (mencetak dua sisi kertas sekaligus) sehingga lebih membantu user dalam mencetak file/dokumen. Printer inkjet A3 ini juga mampu mencetak langsung dari smartphone maupun I Phone tanpa melalui kabel dengan fitur Brother IPrint&Scan serta Apple Air Print. Banyak jenis media kertas yang support dengan printer ini, seperti glossy photo paper berukuran A3 ataupun A4 bagi pengguna yang suka mencetak foto yang sudah diabadikan dengan kamera digital maupun smartphone.  


Brother MFC-J5910DW juga dilengkapi fitur colour copier yang mampu mencetak dengan kecepatan hingga 23 halaman per menit untuk monokrom dan 20 halaman per menit untuk dokumen colour dengan setelan fast mode. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Fitur fax pada seri printer ini juga bisa membantu user untuk mengirim dan menerima fax yang terhubung dengan sambungan telepon. Printer Brother MFC-J5910DW menggunakan cartridge dengan kode LC-450XLC, LC-450XLM, LC-450XLY, dan LC-450XLBK.

Fitur colour scan Brother MFC-J5910DW juga cukup mumpuni. Dengan resolusi scan opticalnya mampu mencapai 2400 x 2400 dpi, printer Brother ini mampu memindai atau scan dokomen warna ukuran A4 (100x100 dpi) hanya membutuhkan waktu 4,83 detik. Sedangkan untuk dokumen monokrom, bisa memindai lebih cepat, yaitu 3,37 detik. Printer inkjet ini pun bisa dipasang CISS atau infus sistem bagi pengguna dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi serta untuk mempermudah user dalam melakukan isi ulang tinta. Selain MFC-5910DW, Brother pun menyediakan seri lain untuk printer inkjet A3 multifungsi, yaitu Brother MFC-J6710DW dan MFC-J6910DW. Dapatkan berbagai macam printer inkjet A3 tersebut dengan penawaran spesial serta pemasangan sistem infusnya hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar