Minggu, 05 Mei 2013

Brother MFC 8510DN Review


Printer Brother MFC 8510DN merupakan salah satu printer laser multifungsi monokrom dari Brother yang beredar di Indonesia. Printer ini mulai masuk di pasaran printer di Indonesia tahun ini. Printer laser yang dilengkapi fitur print, scan, fax, dan copy ini menggunakan processor 400 Mhz dengan memori 64 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini memang terlihat cukup besar namun masih cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Desainnya pun terlihat simple dengan balutan warna hitam pada sebagian besar body printer. Terdapat layar LCD dengan 22 karakter huruf lima baris  yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system. Terdapat ADF (Auto Document Feeder) pada bagian atas printer yang mampu menampung hingga 35 lembar kertas.


Printer multifungsi Brother MFC 8510DN  ini memiliki 405 mm x 415 mm x 423 mm dan memiliki berat 15,8 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 50.000 halaman kertas. Meskipun Brother hanya merekomendasikan printer ini duty cycle nya  sekitar 3.500 halaman per bulan. Fungsi cetak pada Brother MFC 8510DN mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan hingga 36 halaman per menit dengan mode kertas A4 dan 38 halaman per menit dengan mode kertas letter, dengan resolusi cetak hingga  1200 x 1200 dpi. Termasuk cukup cepat dengan hasil yang cukup baik untuk kelas printer laser multifungsi monokrom. Brother MFC 8510DN sudah dilengkapi fitur auto duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus dengan kecepatan hingga 18 ipm. Printer laser monokrom ini membutuhkan sekitar 3,5 detik untuk cetakan pertama sejak printer ini dinyalakan.


Brother MFC 8510DN mampu menangani kertas dengan ukuran A4, Letter, B5 (ISO/JIS), A5, B6 (ISO), Executive, Legal, Folio. Printer laser ini juga dilengkapi kemampuan USB direct print yang mampu mencetak foto langsung dari usb flash disk tanpa memerlukan sebuah PC. Printer multifungsi ini pun cukup compatible digunakan mencetak secara mobile dengan aplikasi Brother Iprint & Iscan, dan Apple AirPrint dari perangkat Iphone, I Pad, Android, maupun smartphone mobile lain. Printer laser ini sudah didukung konektivitas jaringan Ethernet (10Base-T/100Base-TX) untuk penggunaan kelompok kerja dalam suatu kantor. Fitur Secure Function Lock V2 juga sudah ditanamkan pada printer laser ini. Fitur ini berguna untuk penghematan dan mengontrol biaya operasional printer ini dalam mencetak pada penggunaan bersama dalam kelompok kerja di kantor. Fitur ini memungkinkan administrator printer ini mengatur atau menetapkan kapasitas harian, mingguan, maupun bulanan untuk setiap penggunanya. Setelah mencapai kapasitas maksimum, user tidak dapat mencetak tanpa diberikan kapasitas tambahan untuk mencetak oleh administrator.

Dengan adanya fitur scan, semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Brother MFC 8510DN memiliki resolusi scan hingga 600 x 2400 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 3 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya dengan area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner jenis flatbed dan kertas ukuran folio dengan ADF yang dimiliki.

Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga lima jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy monokrom dengan kecepatan meng-copy hingga 36 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 1200 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Paper tray atau tempat kertas pada printer ini dapat diisi dengan 250 lembar kertas. Terdapat optional cassette tray yang dijual terpisah dengan kapasitas 500 lembar kertas. Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax Brother MFC 8510DN ini mampu mencapai kecepatan fax monokrom hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 2-5 detik. 


Brother MFC 8510DN menggunakan jenis toner standar TN-3220 dengan page yields hingga 3000 halaman dengan drum unit yang terpisah yang mampu bertahan hingga 30.000 halaman. Printer laser monokrom multifungsi ini cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi dengan kebutuhan cetak dokumen monokrom yang cukup tinggi serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja dengan hasil cetak yang cepat untuk kebutuhan cetak monokrom.

Dalam driver printernya terdapat aplikasi-aplikasi bermanfaat untuk penghematan cetak dan pengaturan operasional printer seperti fitur N-up Printing, Poster Printing, Watermark Printing, ID Printing, Quite Mode, Booklet Printing, dan Secure Printing. Printer juga cocok digunakan oleh corporate besar maupun medium business dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk penggunaan bersama dalam sebuah kelompok kerja. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Pesan segera printer laser canggih ini di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda.  

 Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar